Sunday, April 1, 2018

diagram batang

Cara Membuat Diagram Batang

Seiring dengan kemajuan teknologi maka maka kebutuhan yang kita inginkan semakin canggih, bukan hanya saja tetapi, kebuutuhan publikasi juga akan semaking meningkat dengan semakin berkembangnya pengetahuan dan teknilogi. Sementara itu di dunia komunikasi sangat membutuhkan media untuk menyampaikan data hasil penelitian dan argumnetasi. Dalam hal ini hal yang dapat menyampaikan data hasil penelitian adalah dengan menggunakan gambar, diagram, grafik dan lain sebagaianya. Selanjutnya kami akan membahas mengenai materi yang telah kami siapkan yaitu diagram.

Diagram adalah salah fitur untuk yang ada di Microsoft Word, diagaram adalah sekelompok data-data yang diaplikan dalam sautu fitur agar sehingga data yang tuangkan akn lebih mudah untuk dipahami bagi pembaca, selain itu data akan lebih sistematis. Diagram biasanya digunakan oleh untuk membuat laporan, pesentasi analisis dan sebagainya. Diagram banyak bentuk dan jenis; diagram batang (grafik), diagram lingkaran dandiagram line.

Dalam membuat diagram yang kita perlu adalah mengyiapkan data-data terlebih dahulu, setelah dat-data terkumpul mulailah kita membuat diagram sesuai yang kita butuhkan. Selanjut kami akan memaparkan bagaimana cara membaut diagram batang. Perhatikan dengan baik yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka program Microsoft Word;


2. Pada menu klik tab menu INSERT kemudian pilih CHART;


3. Pilih bentuk diagram yang anda inginkan/kehendaki, misalnya kita ambil contoh diagram batang, setelah kita sudah memilih tipe digaram kemudian kita klik OK;


4. kemudian isi datanya, sesuai dengan kebutuhan anda;


SELAMAT MENCOBA 
Mudah-mudahan bermanfaat

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...