Sunday, December 15, 2019

Transform

Menu Tranforms CorelDraw 2019 V.21

Dengan lauching aplikasi CorelDraw 2019 Versi 21 tentu saja kita ingin mencoba untuk menggunakannya, khususnya pada kalangan Desing Grafis, Setter atau juga juga para Desktop atau pula orang-orang yang berkecimpung dalam bidang design atau layouter. Karena pengguna CorelDraw cukup banyak, maka dengan ini kami ingin mencoba membagikan (share) tentang fitur atau menu yang ada di dalam CorelDraw yaitu menu TRANSFORMS karena menu ini sangat penting bagi seorang design atau layouter. Karena di dalam menu TRANSFORMS masih ada menu lagi  di dalamnya yaitu Position, Rotate, Scale and Mirror, Size, dan Skew. Sedangkan kegunaan menu tersbut adalah sebagai berikut : 
Position : Untuk merepeat objek yang telah ditentukan
Rotate : Untuk memutar (rotate) objek
Scale and Mirror : Untuk Skala dan memirrorkan bojek
Size : Untuk memngubah ukuran suatu objek 
Skew : Untuk memiringkan baik secara horizontal ataupun secara Vertikal

Keterang diatas adalah seklumit fungsi dari menu trasnform, tetapi bukan menu di atas yang akan kita bahas tetapi yang kita akan bahas bagaimana kita akan memuncul menu transform pada menubar. Kalau kita menilik ke belakang pada CorelDraw versi sebelumnya menu Transform berada pada menu OBJEK. Tetpai pada CorelDraw versi yang terbaru posisi menu tansform bukan dihilangkan melainkan posisinya dipindahkan pada menu Window. Jika kita hendak memuncul menu Transform kita klik WINDOW - DOCKERS - TRANSFORM  atau dapat kita muncul secara cepat dengan shortcuts ALT + F7. 

   


Terima Kasih 
Mudah-mudahan Bermanfaat

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...