Wednesday, April 24, 2019

background clouds

Cara membuat Background Clouds dengan Adobe Photoshop

Photoshop adalah salah satu program design yang sangat populer dan sudah banyak oleh masyarakat luas baik dari kalangan pendidikan ataupun dunia bisnis. Program Adobe Photoshop adalah salah satu program untuk mengedit gambar image ataupun membuat gambar dalam bentuk image misalnya jpeg, png, tiff, gif dan lain sebagainya. Program Adobe Photoshop adalah program yang sangat terkenal dari program adobe lainnya. Jika kita adalah seorang yang berkecimpung di dunia komputer ataupun sebagai designer sudah barang kita mengetahuinya. Bahkan untuk saat ini Program Adobe Photoshop belum tersaingi, meskipun sudah ada program yang semacam dengan photoshop tetapi tidak seperti Adobe Photoshop. Program Adobe Photoshop dapat memanipulasi sebuah dokumen data-data. Dari sekian banyak fitur yang tersedia di Adobe Photoshop saya mengutif sedikit tutorial yang mungkin bisa bermanfaat. Saya akan mecoba membuat background Clouds.


Jika kita pernah berkujung di Foto Studio kita akan melihat background seperti ini, maka background ini dibuat menggunakan Adobe Photoshop. Kami ingin membuat tutorial ini karena kami berpendapat bahwa kondisi background sangatlah penting untuk memngahsilkan gambar, foto, design yang menarik. Jika suatu design ingin mendapat hasil yang maksimal maka pembuatan background akan menentukan, tentunya dengan pemilihan warna yang menarik. Selanjutnya kita mulai langkah-langkah pembuatan background clouds sebagai berikut :

Pertama, buka porgram Photoshop, untuk pembuatan Background Clouds terlebih dahulu selanjutnya tentukan warnanya, yang dengan mengatur Set Foreground dan Set Background.


Kedua, setelah kita mengatur warnanya, langkah yang kedua kita klik FILTER - RENDER - CLOUDS


Selanjutnya setelah klik CLOUDS, maka hasilnya seperti di bawah ini :


Demikianlah pembuatan Background Clouds di Adobe Photoshop. mudahkan, cukup dengan dua langkah saja.

TERIMA KASIH 
MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...