Cara Membuat Password Dengan Microsoft Exel
Microsoft Excel adalah salah satu program yang dapat mengolah data, baik data perkantoran ataupun bisnis dalam bentuk akuntansi atau perhitungan. Jika kita mendengar Microsoft Excel tentu saja dalam pikiran kita sudah dapat menduga bahwa data di dalam program tersebut adalah perhitungan-perhitungan dalam bentuk angka. Program ini biasanya digunakan dalam dunia bisnis, baik oleh para akuntan atau orang-orang yang bekerja yang berhubungan dengan financial ataupun keuangan, misalnya kalau dalam organisasi-organisasi digunakan oleh para bendahara, alasan mereka tentu saja simple karena di Microsoft Excel dapat menghitung secara otomatis dengan menggunakan rumus yang sudah tersedia di Microsoft Excel, jadi mengerjakan data yang begitu banyak akan efektif, efisien dan akurat. Sistem perhitungan di Microsoft Excel sangatlah akurat, jika rumus yang kita input dalam menghitung suatu data tidak cocok dengan Program Microsoft Excel maka secara otomatis program tersesbut menolaknya. Maka dari uraian di atas jelas bahwa program Microsoft Excel sangat penting untuk menunjang kerja seorang Akuntan. Sudah kita ketahui bahwa seorang ahli keuangan atau akuntan sudah barang tentu data-data yang dikerjakan sifatnya rahasia, yang tidak semua orang dapat mengetahuinya. Karena seorang akutan sudah barang tentu memegang rahasia suatu perusahaan terutama rahasia dalam bidang keuangan, seorang akuntan juga diberikan kepercayaan untuk mengelola keuangan dalam skala yang besar. Jadi rahasia dapur suatu perusahaan sudah diserahkan kepada akuntan. Oleh karena itu data-data yang dimiliki oleh seorang akuntan harus dikunci atau diberikan pengamanan agar pihak lain tidak dapat melihat apalagi untuk membukanya, kecuali mendapatkan izin, berangkat dari permasalahan tersebut berarti data-datanya harus diberikan kunci / sandi, dan atau password. Nah inilah yang akan kita bahas, yaitu memberikan password pada file Microsoft Excel, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Buka file Microsoft Excel yang akan diberikan password;
2. Setelah kita buka filenya pada menu kita buka FILE kemudian pilih SAVE;
3. Kemudian pada menu SAVE klik TOOL;
4. Setelah itu pilih GENARAL OPTIONS;
5. Kemudaian pada menu General Option kita berikan untuk memasukan password selanjutnya kita masukan passwordnya. Kita masukan 2 (dua) password, keduanya harus kita ingat yaitu password pertama dan password kedua. selanjut klik OK;
6. Setalah menu Confirm Password 1 mucul kita masukan password yang pertama kemudian klik OK;
6. Setelah menu Confirm Password yang kedua masukan password yang kedua kemudian klik OK;
7. Kemudian kembali ke menu save dan klik SAVE dan sampai sini pemberian password Microsoft Excel selesai.
1. Buka file Microsoft Excel yang akan diberikan password;
2. Setelah kita buka filenya pada menu kita buka FILE kemudian pilih SAVE;
3. Kemudian pada menu SAVE klik TOOL;
4. Setelah itu pilih GENARAL OPTIONS;
5. Kemudaian pada menu General Option kita berikan untuk memasukan password selanjutnya kita masukan passwordnya. Kita masukan 2 (dua) password, keduanya harus kita ingat yaitu password pertama dan password kedua. selanjut klik OK;
6. Setalah menu Confirm Password 1 mucul kita masukan password yang pertama kemudian klik OK;
6. Setelah menu Confirm Password yang kedua masukan password yang kedua kemudian klik OK;
7. Kemudian kembali ke menu save dan klik SAVE dan sampai sini pemberian password Microsoft Excel selesai.
TERIMA KASIH
MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT
No comments:
Post a Comment