Friday, February 16, 2018

footnote

CARA MEMBUAT FOOTNOTE DI MS WORD

Footnote seacara bahasa adalah catatan kaki, yaitu catatan yang berisi kutipan yang mengambil dari buku, media, internet dan lain sebagainya. Footnote posisinya berada dibagian bawah biasanya dibawah margin. Isi dari footnote biasanya keterangan dari kutipan yang diambil. Footnote biasanya digunakan ketika kita membuat sebuah karya tulis fomal, buku dan lain sebagainya. contohnya : Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Buku-buku dan lainnya sebagainya, tujuannya untuk memperkuat argumentasi tentang sesuatu yang dianalisa atau yang sedang diteleti (untuk para peneliti). Microsoft Word memiliki fitur untuk membuat FOOTNOTE, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buka file yang diberikan footnote;
  2. Kemudian letakan kursor pada kalimat yang akan diberi footnote atau catatan kaki;
  3. Klik pada menu REFERENCES kita klik footnote;
  4. Selanjutnya secara otomatis akan terbentuk footnote atau catatan kaki bagian paling bawah dalam lembar kerja;
  5. Sebelum anda membuat footnote sebaiknya kita tabulasi 1 (satu) kali, kemudian akan menjorok ke depan sedikit;
  6. Kemudian isi dengan catatan yang ingin kita inginkan;
  7. Jika kita baru 1 (satu) kali membuat footnote makan akan muncul angka 1 (satu) artinya footnote yang pertama, jika kita ingin membuat footnote kembali makan akan muncul angka 2 (dua) dan seterusnya, dengan kata lain footnote sistemnya numbering atau mensyusun secara berurutan, dengan catatan masih dalam 1 (satu) file.

TERIMA KASIH
MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...