Wednesday, February 27, 2019

PAGE NUMBER BERBEDA

CARA MEMBUAT PAGE NUMBER YANG BERBEDA DI MICROSOFT  WORD

Padah dasarnya Microsoft Work dapat membuat page number atau nomor halaman pada suatu file, page number biasanya digunakan pada data-data yang bersifat formal atau pun semi formal. dalam pengatura defaultnya Microsoft Word adalah dengan (1) satu link maksudnya jika salah satu pada halama sebuah file yang telah dibuat page number atau nomor halamannya kemudian halaman tersebut dihilangkan maka semua halaman page tersebut akan hilang semua. Ini yang menjadi permasalahan, jika suatu data memiliki nomor halaman yang berbeda posisi atau jenisya, dalam dokumen misalnya penomoran pada karya tulis seperti Skripsi, Tugas Akhir dan lain sebagainya. Nah makan dari itu kami tertarik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Microsoft Word sendiri menyediakan sistem seperti ini, yang harus kita digaris bawahi adalah kita harus lebih teliti menelaah sistem yang ada di Microsoft Word. Dengan ini admin ingin menyampaikan tutorial membuat Page Number yang berbeda Pada Microsoft Word, yaitu dengan langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Buka Program Microsoft Word 
  • Pada menu INSERT klik PAGE NUMBER - BOTTOM OF PAGE - PLAIN NUMBER 2 (posisi halaman di bagian bawah tengan)
  • Ketika kita klik PLAIN NUMBER 2, maka secara default semua halaman poisinya ada di bawah tengah, sedangkan yang kita inginkan halaman 2 adalah disebelah kanan atas, untuk yang kita inginkan tersbut ikuti step selajutnya.
  • Letakan kursor pada halaman 1 (page 1) kemudian pada menu PAGE LAYOUT pilih menu BREAKS - NEXT PAGE

  • Kemudian double klik pada PAGE NUMBER 2 kemudian klik LINK TO PREVIOUS kemudian hapus page number 2, maka halaman 2 dan selanjutnya akan hilang. 

  • Kemudian letakaan kursor pada halaman kedua dan buatlah halam dengan posisi di atas sebelah kanan (INSERT - PAGE NUMBER - TO OF PAGE - PALIN NUMBER 3)

  • Kemudian double klik pada pada page number 2 dan klik LINK PREVIOUS selanjutnya hapus page number halan 1 yang ada diposisi atas bagian sebelah kanan dan hasil seperti yang kita inginkan.


      HASILNYA



>>>>>>>>>>>  TERIMA KASIH & SELAMAT MENCOBA <<<<<<<<<<<<<<<

MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...