Thursday, February 21, 2019

RUMUS PENJUMLAHAN MS. EXCEL

MENGENAL RUMUS PENJUMLAHAN 

Microsof Excel adalah program yang dapat memnghitung data secara otomatis dengan akurant. Program Microsoft Excel dapat menghitung data dalam jumlah banyak ataupun sedikit. Program ini juga biasanya digunakan oleh para akuntan atau orang-orang yang belajar akuntan atau juga orang-orang yang kuliah atau bekerja yang berhubungan dengan pengolahan data yang bernotabenkan keuangan. Selain itu guna digunakan oleh para pelajar atau mahasiswa. Yang akan kami bahas adalah menerapkan rumus penjumlahan sederhana, yaitu sebagai berikut :

1. SUM
Sum adalah rumus penjumlahan yang untuk program Microsof Excel yaitu menjumlahkan data dengan banyak sel (kolom  ataupun Row), jika menjumlahkan hanya 2 (dua) sel bisa menggunakan tanda tambah (+) tetapi dengan sum juga bisa. Cara penulisannyanya adalah "=sum(sel 1 + sel berikutnya) kemudian enter.

2. AVERAGE
Average adalah salah satu rumus yang dimiliki Microsoft Excel yang digunakan untuk mencari nilai rata-rata suatu data. Caranay sama seperti pada nomor  1 (satu) cuma diganti rumusnya saja.

3. MIN
Min adalah rumus penjumlahan yang berfungsi untuk menghitung nilai paling kecil pada sebuah data, caranya sama dengan pada nomor 1.

4. MAX
Max adalah rumus penjumlahan yang dimiliki Mcrosoft Excel dengan fungsi untuk mencari nilai terbesar pada suatu data. Caranya sama seperti nomor 1.

Untuk rumus perkalian tidak menggunakan kode, tetapi dimulai dengan = (sama dengan) kemudian untuk mengalikan dari sel satu ke sel lainnya cukup menggunakan tanda " * " (bintang), untuk pembagian sama tetapi menggunakan tanda "/" (garis miring).



TERIMA KASIH

MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT  


No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...