Wednesday, March 13, 2019

RUMUS PENJUMLAHKAN DI MS WORD

CARA MEMBAUT RUMUS DI MICROSOFT WORD


Seperti yang kita tahu bahwa Microsof Word adalah program perkantoran yang dengan tujuan dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perkatoran seperti; membuat surat menyurat, proposal, company profil dan pekerjaan-pekerjaan kantor lainnya. Dengan adanya program Microsoft Word pekerjaan perkatoran sangat terbantu karena apa yang diinginkan kator dapat terpenuhi dengan program ini. Program ini dapat megolah data dalam bentuk teks. Kalau sejauhmana Microsoft Word ini mampu mengolah data, maka tergantung dari kemampuan kita dalam menggunakan program ini, dengan kata lain sejauhmana pengetahuan sumber daya manusia yang kita miliki. Yang kami bahas disini bukan membahas sumber daya manusia, tetapi kami ingin berbagi sedikit ilmu yaitu mengaplikasikan rumus penjumlahan di Microsoft Word. Jadi Microsoft dapat mengaplikasikan rumus penjumlahan seperti halnya Microsoft Excel tetapi di Microsoft Word lebih sederhana, untuk triknya tidak jauh berbeda. Mengenai kode ada simbol yang digunakan adalah sebagai berikut :
- Tanda "=" : Digunakan untuk memulai penjulahan,
- Tanda "*" : Digunakan untuk perkalian
- Tanda "/" : Digunakan untuk pembagian
- Tanda "+" : Digunakan untuk penamabahn
- Rumus "SUM" Digunakan untuk mencari jumlah dari beberapa kolom/baris
- Rumus "AVERAGE" : Digunakan untuk mencari rata-rata dari suatu data
- Rumus "MIN" : Digunakan untuk mencari nilai terkecil dari suatu data
- Rumus "MAX" : Digunakan untuk mecari data

Sekarang kita sudah tahu kode dan rumus rumus penjumlahan, kemudian selanjutnya kita harus mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan kode dan rumus tersebut. Supaya kode tersebut dapat digunakan sesuai dengan fungsinya kita membuat tabel dan data karena rumus penjumalah harus menggunakan tabel dengan mengaplikasikan Formula yang ada di menu yaitu  tabel.


SELAMAT MENCOBA
MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...