Monday, March 25, 2019

CREATE NEW SYMMETRY

Mengaplikasikan Create New Symmetry

Symmetry adalah fitur yang ada di CorelDraw, dengan adanya Symmetry pekerjaan yang berhubungan hasil symmetry akan lebih mudah dan efisien. Fitur ini termasuk masih baru, fitur ini hanya ada di Coreldraw 2018 versi 18 keatas, sedangkan untuk versi 17 kebawah belum ada. CorelDraw selalu memberikan update yang signifikan untuk memanjakan penggunanya. CorelDraw adalah software design dengan versi vector. Symmetri cukup memuaskan karena fitur ini dapat membaut sebuat objek dengan angle 180 derajat atau lingkaran, dengan fitur ini kita bisa membuat suatu secara melingkar, dan yang keren adalah kita hanya membuat satu objek saja dan kita bisa menentukan berapa jumlah objek yang kita inginkan. Karena pengguna software CorelDraw sangat besar maka Software selalu update untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. selanjutnya perhatikan dengan seksama tutorialnya dengan langkah-langkah sebagai berikut : 

1. Buka program CorelDraw
2. Kita bisa memulainya yaitu dengan menu OBJEK - SYMMETRY - CREAT NEW SIMETRY



3. Setelah masuk ke menu Symmetry kemudian untuk menentukan jumlah objek yang kita inginkan selanjutnya kita klik pada kolom MIRROR LINES, jumlah yang diberikan oleh MIRROR LINES di kalikan 2, jika kita masukan 10 pada kolom MIRROR LINES makan kita akan mendapatkan objeknya sebanyak 20.


4. Kita mencoba membuat sebuah okjek pada salah satu kolom mirror lines, tidak ditentukan secara spesifik untuk meletakkan bojek karena dimanapun kita meletakan akan sama hasilnya, dengan kata lain bisa meletakkan objek dimanapun.



5. Uktuk keluar dari menu symmetry tekan ctrl kemudian double klik diluar lembar kerja
6. Setelah kita keluar dari menu Symmetry kemdian kita edit sesuai dengan keinginan kita
7. Sebelum mengedit datanya kita break terlebih dahulu, cara breaknya mudah yaitu dengan cara kli kanan kemudian pilih BREAK SYMMETRY LINK dan sampai disini selesai.


Untuk lihat video KLIK DISINI


TERIMA KASIH
MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...