Saturday, March 30, 2019

DROP CAP

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

Microsoft Word adalah program yang sangat digemari diseluruh dunia. dari berbagai kalanagan maupun propesi, bahkan di Indonesia sendiri Proram Microsoft Word diterapkan di lembaga-lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai dengan Perguruan Tinggi bahkan sampai dengan dunia bisnis dan merembah sampai ke kalangan masyarakat menengah ke bawah ataupun masyarakat menengah ke atas. Drop Cap adalah salah satu fitur yang ada di Microsoft Word, Drop Cap adalah salah satu bagian artistik di dalam prgram Microsoft Word. Jika suatu paragraf menggunakan Drop Cap akan lebih elegan dan melihatnyapun lebih indah. Fitur ini ini biasanya digunakan pada pembuatan sebuah buku-buku yang non formal atau juga semi formal, misalnya : novel, majalah, buku dongeng dan masih banyak yang lainnya. Drop Cap ini biasanya diterapkan pada awal paragraf. Bentuk dari Drop yaitu huruf lebih dari besar dari huruf yang lainnya oleh sebab itu Drop Cap digunakan pada awal paragraf. Cara mengaplikasikan Drop Cap sangat mudah dan perhatikan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka file atau buatlah paragraf di Microsoft Wor;
2. Blok huruf pertama pada paragraf;
3. Kemudian klik INSERT - DROP CAP;
4. Kemudian Pilih DROPPED;


5. Jika kita ingin mengatur drop cap-nya kita pilih DROP CAP POPTION yaitu melalui menu DROP CAP  kemdian pilih DROP CAP OPTION.

Sampai disini tutorial sebesai terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat

No comments:

Background Salju

Adobe Photoshop adalah salah satu atau software yang digunakan untuk mengedit, membuat ataupun juga memanipulasi suatu image atau gambar. Fi...